DPRD Kalimantan TengahHeadlineMurung Raya

Penambahan Guru dan Pembangunan Jalan Penghubung Antar Desa Jadi Usulan Warga Tumbang Bana 

 

 

 

Katambungnews.com, PALANGKA RAYA – Legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) asal Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Henry M. Yoseph, SE, MH., menyampaikan sejumlah aspirasi dari warga Desa Tumbang Bana, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya.

“Adapun aspirasi atau usulan yang mengemuka yang disampaikan warga desa setempat, yakni mereka berharap kepada pemerintah daerah, supaya dapat menambah tenaga guru, serta melanjutkan pembangunan jalan darat yang menghubungkan Desa Tumbang Bana dengan Desa Narui melalui Jembatan Gantung. Adapun kegiatan reses perseorangan di Desa Tumbang Bana dilaksanakan pada Senin 27 Februari 2023 kemaren,” ujar Henry, kepada awak media, Sabtu (04/03/2023) sore.

Henry juga mengatakan penambahan tenaga guru menjadi sangat penting guna menunjang kelancaran kegiatan pendidikan, sekaligus pula sebagai upaya untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) lokal di Desa Tumbang Bana.

Sebagai tindaklanjutnya, ia akan menyampaikan perihal usulan ini langsung ke pemerintah kabupaten (Pemkab) Murung Raya, terlebih khususnya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Murung Raya, supaya selanjutnya dapat menambah atau mengirimkan tenaga guru baru.

Sementara itu, terkait usulan pembangunan jalan penghubung antar Desa Tumbang Bana dengan Desa Narui, ia juga akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Murung Raya, supaya bisa membuat siring penahan badan jalan, sehingga jalan tersebut tidak longsor.

“Tentunya, kedua aspirasi atau usulan ini dinilai sangat penting, karena memang benar-benar ditunggu dan menjadi kebutuhan warga di Desa Tumbang Bana, Kecamatan Laung Tuhup. Saya meminta kepada pemerintah daerah agar dapat memperhatikan dan sesegeranya menindaklanjuti segala usulan yang telah disampaikan oleh warga desa setempat,” pungkasnya. (M.Noor/*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close