DPRD Kalimantan TengahHeadlinePalangka Raya

Berharap Pemda Tak Hanya Terfokus pada Pembangunan Jalan

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng bidang Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, Tommy Irawan Diran mengharapkan kepada pemda di provinsi ini dalam melaksanakan pembangunan jangan hanya fokus pada sektor tertentu saja misalnya infrastruktur jalan saja.

Menurutnya, sektor lain juga penting baik itu pendidikan, kesehatan, perekonomian, dan lain sebagainya. Sehingga, pembangunan dapat lebih merata serta bisa memberikan dampak positif pada kemajuan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh di Kalteng.

“Infrastruktur itu memang penting, tapi sektor lain juga sangat penting. Jadi, yang kita inginkan tentu setiap program pembangunan agar bisa lebih merata tidak hanya fokus pada sektor tertentu saja supaya tidak ada ketimpangan,” ujarnya, Kamis (01/06/2023).

Ia mengungkapkan saat ketika melaksanakan reses dalam daerah terutama di dapil masing-masing setiap anggota dewan Kalteng kerap menerima berbagai aspirasi dari masyarakat terkait berbagai hal yang menjadi kebutuhan dan itu perlu mendapat perhatian.

Dari setiap aspirasi yang diterima baik terkait pendidikan, kesehatan, perekonomian, pertanian dan lain-lain, itu menandakan program pembangunan pada sektor-sektor tersebut masih belum mendapat fokus perhatian lebih dari pemerintah.

Oleh karena itu, sangat diharapkan berbagai program pembangunan diberbagai sektor agar dilakukan secara merata, menyesuaikan aspirasi yang disampaikan masyarakat di daerah, sebab hal itu tentu akan dapat mendorong kesejahteraan.

“Dari hasil reses kita itu sudah sering disampaikan dalam bentuk laporan kepada pihak pemerintah terutama Pemprov Kalteng. Kita ingin aspirasi masyarakat tersebut dijadikan juga sebagai patokan serta dimasukan dalam progran pembangunan,” pungkas dia. (Bom2/Yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close