DPRD Kalimantan TengahHeadline

Komisi II DPRD Kalteng: Pengembangan Usaha Masyarakat Perlu Dukungan Pemda

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Ketua Komisi II DPRD Kalteng, H. Achmad Rasyid berharap pemda di provinsi ini dapat membantu masyarakat untuk membangun usaha pada sektor menjanjikan.

Misalnya peternakan maupun perkebunan, sebab kedua sektor ini merupakan usaha berkelanjutan yang cukup menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian maupun memenuhi kebutuhan pangan daerah.

“Karena ini juga menjadi bagian dari aspirasi masyarakat yang perlu didukung, sebab usaha seperti itu berkelanjutan dan peluangnya besar untuk meningkatkan perekonomian,” ucapnya, Kamis (03/08/2023).

Ia mengungkapkan, seperti pada waktu melaksanakan reses di Katingan. Masyarakat sejumlah desa disana menyampaikan aspirasi mengenai harapan adanya bantuan bibit ternak maupun perkebunan.

“Seperti kambing, sapi, babi dan lain-lain, begitu juga perkebunan baik itu bibit sayur-sayuran, sawit dan sebagainya. Ini perlu menjadi perhatian dan pemda harus membantu masyarakat membangun usaha mereka,” tuturnya.

Menurutnya, semangat masyarakat harus didukung, sebab selama ini kebanyakan masyarakat mengandalkan hasil dari menambang emas, namun usaha ini tidak bisa dianggap sebagai usaha yang menjanjikan.

“Meskipun hasilnya lumayan, tapi rawan berbenturan dengan hukum jadi bukan usaha berkelanjutan. Berternak maupun berkebun itu saya rasa usaha yang perlu didukung, terlebih masyarakat disana memiliki semangat ingin mengembangkan usaha itu,” tandasnya. (Y2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close