DPRD Kalimantan TengahHeadline

Henry Imbau Masyarakat Berhati-hati Melintasi Jalan Trans Kalimantan

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Kemacetan yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan poros selatan Desa Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau pada hari Senin 09 Oktober 2023 kemarin tampaknya mendapat sorotan dari kalangan Legislator DPRD Kalteng. Dalam video yang tersebar di grup whatsapp, kemacetan terjadi di Desa Tumbang Nusa akibat jalan rusak parah.
Demikian hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, membidangi Pembangunan Infrastruktur dan Ketenagakerjaan, Henry M. Yoseph, S.E., M.H saat diwawancarai via telepon, Selasa (10/10/2023).
“Mengacu dari Inpres 3 Tahun 2023 Tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah itu merupakan bentuk dari upaya pemerintah mendukung peningkatan pemantapan jalan daerah, sekaligus untuk menjaga terwujudnya pemerataan pembangunan antar wilayah di Indonesia,” ujarnya.
Henry mengatakan terkait jalan yang macet pihaknya tidak menutup mata mewakili masyarakat, legislator partai NasDem ini pun berharap ada langkah sigap pemerintah Kalteng untuk menangani keluhan tersebut.
“Jalanan yang rusak tentu menyebabkan kemacetan, sehingga perlu segera dilakukan upaya perbaikan dalam waktu dekat. Hal ini akan kami koordinasi dengan pemerintah untuk menindaklanjuti permasalah tersebut,” ujar dia lagi.
Lebih lanjut, Henry juga berpesan agar masyarakat tetap berhati-hati dan tetap sabar demi keselamatan dalam berkendara terutama yang melewati jalan antar provinsi yang rusak.
“Pada saat jam-jam padat lalu lintas, untuk pengendara berhati-hati dan tetap sabar, jangan terburu-buru karena keselamatan itu adalah yang paling utama, serta jangan berkendara secara ugal-ugalan mengingat jalan yang sedang rusak, ” tandas Henry. (Y2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close