DPRD Kalimantan TengahHeadline

Pacu Pertumbuhan Ekonomi Kalteng di Segala Sektor, Ini Pendapat Razak

PALANGKARAYA, Katambungnews.com – Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Abdul Razak mengaku optimis terhadap pergerakan pertumbuhan ekonomi di provinsi Kalimantan Tengah yang akan terpacu, seiring dengan pesatnya pembangunan di berbagai bidang.

Pernyataan ini dirinya sampaikannya usai menghadiri kunjungan kerja Wakil Presiden Maruf Amin di Kotawaringin Barat pada tanggal 24 Oktober lalu. Kunjungan ini beragendakan untuk meresmikan proyek Citra Borneo Indah (CBI) Group berupa Hotel Mercure, Abdul Rasyid Tower serta Project Downstream PT Citra Borneo Utama, yang berada di Kawasan Industri PT Surya Borneo Industri (SBI).

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi peresmian proyek CBI Group ini. Tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pangkalan Bun, tapi ke depannya bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah,” katanya (27/10/2023).

Razak menuturkan percepatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah bertujuan untuk memajukan perekonomian di wilayah Kalteng. Sehingga tentunya untuk mengoptimalkan itu perlu dukungan pihak swasta, seperti halnya dukungan pembangunan oleh CBI Group.

Lanjutnya, proyek CBI Group milik pengusaha nasional tersebut diharapkan mampu membawa dampak positif bagi daerah dan masyarakat setempat, mulai dari penyerapan tenaga kerja, mendorong peningkatan perekonomian, dan mendukung peningkatan pendapatan daerah.

“Kalteng memiliki potensi kekayaan alam yang sangat melimpah dan tentunya ini harus dikelola dengan baik melalui pengembangan proyek-proyek strategis, baik dari pemerintah maupun dukungan pihak swasta,” ucapnya.

Ia juga menambahkan dengan adanya komitmen dan keseriusan pemerintah serta dengan dukungan pihak swasta, dirinya yakin segala tuntutan pembangunan yang semakin tahun terus bertambah akan mampu perpenuhi.

“Mendorong percepatan pembangunan menjadi kewajiban karena untuk memenuhi tuntutan, apalagi Kalteng ke depannya aka menjadi penyangga IKN,” pungkasnya. (mr/Y2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close