DPRD Kalimantan TengahHeadline

Dorong Seluruh Pihak Terlibat dalam Upaya Peningkatan SDM Lokal

PALANGKARAYA, Katambungnews.com – Ketua Komisi II DPRD Kalteng, H. Achmad Rasyid meminta kepada pemda di Kalteng supaya dapat saling bersinergi mencanangkan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) di wilayah provinsi ini.

Sinergitas sangat penting dilakukan agar tujuan dalam menghasilkan SDM berkualitas itu secara merata dapat tercapai dan optimal. Oleh sebab itu, program yang bersentuhan langsung terhadap kebutuhan tersebut perlu dicanangkan.

“Dan yang paling penting lainnya yakni, program itu supaya dijalankan secara berkelanjutan. Program juga harus menyeluruh dalam implementasinya hingga wilayah pelosok, agar kualitas SDM pun bisa merata dari kota hingga pedesaan,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Menurut dia, dengan adanya SDM yang memiliki kualitas maka, itu dapat mendukung berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah baik itu yang ada di wilayah perkotaan maupun pedesaan atau pelosok. Jadi, ini penring untuk diperhatikan.

“Tanpa adanya dukungan SDM yang mumpuni, maka program pemerintah dalam pelaksanaannya akan kurang optimal. Oleh karena itu, apabila ingin daerah ini maju dukungan SDM berkualitas itu sangat diperlukan, inilah kenapa peningkatan SDM harus digencarkan,”  ujarnya lagi.

ia berharap kedepan kemajuan di Kalteng ini tidak lepas dari dukungan atau peran semua pihak termasuk keberadaan SDM yang mumpuni. Terlebih lagi Kalteng kedepan akan menjadi salah satu provinsi penyangga IKN di pulau Kalimantan.

“Semakin meningkat kemampuan SDM kita maka semakin meningkat pula dukungan untuk memajukan provinsi ini. Jadi, sangat kita harapkan pemda terus melakukan atau mencanangkan program peningkatab SDM itu secara berkelanjutan,” tutupnya. (Y2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close