DPRD Kalimantan TengahHeadlineKalimantan TengahPalangka RayaPolitik

HUT Ke-51 Tahun PDIP di Kalteng Jadi Momentum untuk Introspeksi Diri

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memperingati HUT yang ke-51 tahun secara serentak se-Indonesia, termasuk juga di Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (10/01/2024).

Khususnya, pada peringatan HUT PDI Perjuangan di Kalteng digelar di Kantor DPD PDIP Kalteng, Palangkaraya, yang turut dihadiri oleh kader, simpatisan partai dan pendukung Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud MD.

Kegiatan HUT PDI Perjuangan tersebut diawali dengan mengikuti secara virual puncak peringatan HUT, dan dilanjutkan dengan potong tumpeng, makan-makan serta hiburan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton Dohong mengatakan, bahwa HUT kali ini merupakan anugerah terbesar yang diberikan oleh Tuhan kepada PDI Perjuangan dan seluruh kader sehingga dapat melaksanakan peringatan HUT ke 51 tahun.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa hari ini kami masih bisa merayakan ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang ke 51 tahun,” ucapnya kepada wartawan.

Arton menyebutkan, HUT ini juga sebagai momentum untuk mengintropeksi diri dalam rangka menjalankan tugas sejak berdirinya PDI Perjuangan sampai sekarang ini, termasuk di Kalimantan Tengah.

“Banyak hal yang perlu kami perbaiki, namun juga banyak hal yang telah kami perbuat dan bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Walaupun tidak semua kami lakukan, namun kami yakin dengan segala kekurangan kami, apa yang kami lakukan itu adalah merupakan tanggung jawab kami sebagai anak bangsa,” jelasnya.

Melalui momentum ini juga sambung Arton, pihaknya sudah diintruksikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri untuk segera turun untuk menyapa masyarakat, dalam rangka menyerap dan melihat langsung kondisi masyarakat.

“Mudah-mudahan kami penugasan ini dapat kami lakukan dan dapat kami laksanakan dengan sungguh-sungguh, penuh dengan rasa tanggung jawab sebagai sesama anak bangsa,” lanjutnya.

Arton mengajak seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Tengah agar menggunakan hal pilihnya pada Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, dengan datang ke Tempat Pemungutas Suara (TPS) masing-masing.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar menggunakan hak pilih dengan baik, dengan penuh rasa tanggung jawab, harus dilihat, dan sebagai kewajiban kita sebagai seluruh anak bangsa, tentunya kita wajib memilih siapa pemimpin yang menurut masyarakat pantas,” tandasnya. (Yolla/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close