DPRD Kalimantan TengahHeadline

Data Penerima Bansos Harus Akurat

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi meminta kepada pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota ketika melakukan pendataan pemberian bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat data harus akurat.

“Hal itu dilakukan agar bansos yang disalurkan bisa benar-benar tepat sasaran dan sesuai data bahwa yang mendapatkannya masyarakat kurang mampu, bukan kalangan masyarakat yang tergolong mampu terutama dalam memenuhi kebutuhan,” kata dia, Senin (25/03/2024).

Ia berpesan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) supaya nanti dalam hal penyaluran bansos ini agar dijaring secara matang, sehingga keluarga yang memang membutuhkan yang menerimanya.

“Begitu juga pelaksanaan pasar penyeimbang, kalau bisa pasar itu diperuntuhkan untuk keluarga menengah kebawah yang perekonomiannya dibawah standart, jadi selain bansos program lainnya juga bisa tepat sasaran,” katanya lagi.

Menurut dia, pemberian bansos baik berupa sembako maupun kegiatan lain melalui program yang dicanangkan dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu memang patut diapresiasi, terlebih program bantuan sosial tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu.

“Bantuan sosial serta program seperti pasar penyeimbang ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kalangan bawah. Tentu, ekonomi masyarakat belum benar-benar pulih seutuhnya,” pungkas dia. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close