DPRD Kalimantan TengahHeadline

Hasil Reses Perseorangan Diharapkan Terakomodir dalam Program Prioritas Pembangunan Daerah

Katambungnews.com, PALANGKA RAYA Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Tengah yang juga Wakil Rakyat asal Dapil Kalteng IV meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, H. Sirajul Rahman, S.Hut., meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) baik itu pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah maupun pemerintah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, supaya dapat memperhatikan segala aspirasi atau usulan yang telah dihimpun oleh kalangan legislator melalui reses perseorangan yang dilaksanakan pada tahun kemarin.

“Berbagai aspirasi atau usulan yang disampaikan oleh masyarakat pada masa reses perseorangan di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing merupakan suatu kenyataan yang memang benar-benar sesuai fakta di lapangan, dan usulan tersebut memang menjadi suatu kebutuhan mendasar masyarakat,” ujarnya, Jumat (22/03/2024).

Selanjutnya, ia juga menyebut berdasarkan hasil kunjungan lapangan yang dilakukan oleh kalangan legislator dalam reses perseorangan, masyarakat kerab menyampaikan segala bentuk usulan di berbagai sektor.

“Artinya, usulan yang disampaikan tersebut sebagai suatu gambaran bahwa pembangunan daerah di segala sektor masih belum merata. Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah daerah supaya dapat lebih memperhatikan dan menindaklanjuti segala aspirasi atau usulan yang disampaikan tersebut ke dalam program pembangunan pemerintah daerah,” ujarmya

Ketua DPW PKS Kalteng ini juga mencontohkan seperti reses perseorangan yang ia laksanakan di Dapil Kalteng IV, tepatnya di Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan yang mengusulkan kepada pemerintah daerah melalui instansi terkait, supaya dapat memberikan perhatian lebih di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan lain-lain.

“Usulan-usulan yang telah dihimpun ini, selanjutnya akan saya sampaikan kepada pihak pemerintah daerah, terutama Pemprov Kalteng, dengan harapannya agar bisa ditindaklanjuti.  Saya juga meminta segala aspirasi atau usulan tersebut dapat   dimasukan kedalam program pembangunan daerah kedepan,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close