DPRD Kalimantan TengahHeadlineKalimantan Tengah

Setiap Perusahaan Diharapkan Berkontribusi Membangun Daerah Melalui CSR

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mendorong setiap perusahaan yang ada di Kalimantan Tengah agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan di daerah, melalui program tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Menurut Ferry, melalui program CSR ini tentu hal tersebut dapat membantu pemerintah khususnya untuk mengatasi berbagai persoalan, sebab kontribusi perusahaan sangat diharapkan, karena adanya investasi harus juga bisa menguntungkan bagi daerah.

“Banyak persoalan yang dapat diatasi melalui program CSR perusahaan ini misalnya pengentasan kemiskinan, penyelesaian masalah lingkungan, membuka peluang kerja dan lain-lain. CSR juga harus direalisasi dalam bentuk apa saja,” katanya, Sabtu (23/03/2024).

ia mencontohkan seperti realisasi yang bisa dilakukan dengan CSR, yakni dengan meningkatkan sarana layanan kesehatan, pendidikan, serta sektor-sektor penting lainnya. Pada intinya, sebagai penunjang pembangunan serta wilayah operasional di sekitar area perusahaan itu sendiri.

“Pastinya ini sangat penting untuk diperhatikan, perusahaan yang beroperasi di Kalteng ini jangan hanya mengambil keuntungan saja tanpa adanya kontribusi. Tentu kita mengapresiasi bagi perusahaan yang taat dengan aturan dan yang sudah berkontribusi bagi daerah,” katanya lagi.

Di sisi lain, pemerintah juga wajib untuk menangih kontribusi perusahaan agar dapat direalisasi. Pasalnya, jika tidak diingatkan perusahaan kerap lupa dengan tanggung jawabnya dan itu sering terjadi khususnya di wilayah Kalteng ini.

“Apabila memang perusahaan tidak mau berkontribusi terhadap pembangunan di Kalteng ini, maka pemerintah wajib mengevaluasi perizinannya serta memberi teguran keras. Namun terlepas dari itu yang kita harapkan yakni adanya kontribusi nyata,” pungkas dia. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close