DPRD Kalimantan TengahHeadline

Tetap Terjaga, Sumber Daya Alam di Kalteng Harus Dikelola dengan Baik

Katambungnews.com, PALANGKA RAYA – Legislator Senior dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Duwel Rawing mengingatkan seraya mengajak semua pihak, untuk bisa bersama-sama menjaga kelestarian dan keberlanjutan Sumber Daya Alam (SDA) di Kalimantan Tengah.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Kalteng ini juga mengatakan akan menjadi sangat penting menjaga kelestarian kekayaan alam Bumi Tambun Bungai. Upaya tersebut, baiknya dapat dilakukan secara bersinergi antara masyarakat, investor maupun pemerintah daerah.

“Kalimantan Tengah memiliki Sumber Daya Alam yang sangat melimpah, dan hal itu patut disyukuri serta dijaga oleh semua pihak dengan melestarikannya ataupun memanfaatkan secara bijak,” ucapnya, Selasa (19/03/2024).

Duwel juga mengungkapkan Kekayaan SDA Kalimantan Tengah yang melimpah, memang sepatutnya disyukuri. Namun, tinggal bagaimana kedepan dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat luas, dan tentu didalam memanfaatkannya juga jangan sampai berlebihan, sehingga bisa mengakibatkan kepunahan.

“Perlu disadari, Kalimantan Tengah ini banyak memiliki SDA melimpah, seperti adanya satwa maupun tanaman yang tergolong langka. Hal itulah yang patut dijaga, serta dilestarikan. Bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja tapi juga masyarakat secara menyeluruh,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga menuturkan dalam hal upaya perlindungan, tentunya pemerintah juga perlu melakukan sosialisasi, terkait pemanfaatan alam yang baik dan sesuai aturan, sehingga hal tersebut dapat menumbuhkan kesadaran dari semua pihak.

“Pentingnya, menjaga kelestarian SDA Kalimantan Tengah, tidak lain guna menghindari kepunahan, sekaligus pula sebagai upaya menjaga dan mewariskan kepada anak cucu kita,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close