DPRD Kalimantan TengahHeadline

Dewan Kalteng Dorong Pemda Tingkatkan Faskes di Daerah Pelosok

Palangka Raya, Katambungnews.com – sarana prasarana di fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Kalteng, utamanya di daerah pelosok perlu jadi skala prioritas perhatian pemerintah. Demikian hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kalteng Wisman, Senin (29/04/2024).

Menurutnya, sampai dengan saat ini masih ada banyak fasilitas kesehatan yang ada di pelosok dari segi sarana prasarananya kurang bahkan tidak memadai, sehingga pemerintah terutama provinsi, kabupaten dan kota harus serius memperhatikan hal itu.

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa ada begitu banyak aspirasi yang disampaikan terkait hal itu. Oleh karenanya harus bisa menjadi skala prioritas perhatian pemerintah. Hal itu kerab disampaikan masyarakat saat kalangan legislator DPRD Kalteng melakukan reses ke dapilnya masing-masing,” katanya.

Kesehatan merupakan salah satu sektor penting yang perlu untuk terus diperhatikan karena sektor ini juga merupakan kebutuhan masyarakat, sehingga pembangunan serta peningkatannya harus sebisa mungkin dilakukan secara merata.

Menurutnya, bagi masyarakat di pelosok keberadaan sarana yang memadai hingga kebutuhan tenaga kesehatan yang tercukupi sangat diharapkan, sebab untuk wilayah pelosok tentu jangkauan menuju pusat fasilitas kesehatan sangat jauh.

“Apalagi ditambah dengan tidak adanya akses darat yang memadai, itu sangat menyulitkan masyarakat. Jadi, kita sangat mengharapkan perhatian pemerintah maksimal terhadap peningkatan sarana kesehatan di wilayah provinsi ini,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close