DPRD Kalimantan TengahHeadlineKalimantan Tengah

Henry minta Pemda Terus Berikan Dukungan untuk Pengembangan UMKM dan IKM di Kalteng 

Palangka Raya, Katambungnews.com – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng membidangi Ketenagakerjaan dan Pembangunan, Henry Midel Yoseph mengatakan pengrajin lokal yang ada di wilayah Kalteng ini perlu untuk terus diperhatikan.

Perhatian itu baik dari segi pengembangan maupun pemasaran produk usaha agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas tidak hanya lokal tapi juga nasional hingga manca negara.

“Ada banyak produk kerajinan lokal Kalteng yang memiliki potensi besar bisa menembus pasar lebih luas lagi, dan itu perlu untuk didukung,” ujarnya, Rabu (17/04/2024).

Perhatian terhadap pengembangan, tentu pemerintah bisa menyalurkan modal maupun bantuan sarana dan prasarana pendukung pembuat kerajinan lokal tersebut.

Kemudian, dari sisi pemasaran pemda tentunya bisa membantu mempromosikan produk-produk kerajinan lokal yang dihasilkan usaha masyarakat baik dari UMKM maupun IKM.

Di sisi lain, pemda juga agar bisa memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk, sehingga bisa lebih menarik dan membuat konsumen tertarik membeli produk tersebut.

“Karena produk kerajinan lokal kita ini potensinya tidak kalah dengan produk luar, tinggal hanya didukung saja dari pengembangan hingga pemasarannya,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close