DPRD Kalimantan TengahHeadline

Legislator ini Dorong Pemda Maksimalkan Fasilitas Pelabuhan di  Kalteng

Palangka Raya, Katambungnews.com – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. Wiyatno, SP., mendorong pemda baik provinsi, kabupaten dan kota untuk dapat melakukan peningkatan maksimal terhadap fasilitas pelabuhan yang ada di wilayah Kalteng.

Menurut Wiyatno, fasilitas pelabuhan yang memadai akan dapat memberikan dampak positif terhadap aktivitas di pelabuhan baik itu bongkar muat barang, perekonomian hingga jasa angkutan penumpang.

“Di Kalteng ini terdapat sejumlah pelabuhan dan kita berharap fasilitas semua itu diperhatikan dan terus dilakukan peningkatan, sehingga aktifitas dipelabuhan bisa berjalan dengan lancar,” katanya, Selasa (30/04/2024).

Wiyatno mencontohkan, seperti halnya pelabuhan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) yakni Pelabuhan Bahaur supaya dapat terus dilakukan peningkatan baik dari segi sarana hingga fasilitas pendukungnya.

Pasalnya, pelabuhan ini pastinya digunakan untuk mendistribusikan hasil pertanian food estate yang ada di wilayah Pulpis nantinya, sehingga sangat perlu dilakukan peningkatan agar fasilitasnya memadai.

“Untuk saat ini fasilitas Pelabuhan Bahaur sudah cukup baik, namun perlu lebih ditingkatkan lagi. Pelabuhan ini sangat strategis sebagai pendukung food estate disana. Harapan kita pemda bisa selalu memperhatikannya,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close