DPRD Kalimantan TengahHeadlineKalimantan Tengah

Masyarakat Diimbau Waspadai Dampak Buruk Musim Penghujan

Palangka Raya, Katambungnews.com – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Sugiyarto mengimbau kepada masyarakat agar dapat selalu mewaspadai dampak buruk disaat musim penghujan terjadi.

Menurutnya, di saat musim penghujan itu akan ada banyak dampak buruk yang terjadi misalnya angin ribut, pohon tumbang, potensi penyebaran penyakit, banjir dan lain-lain.

“Masyarakat jangan sampai lengah terhadap berbagai potensi yang akan terjadi itu, kewaspadaan serta antisipasi dini agar lebih ditingkatkan,” ujar dia, Selasa (16/04/2024)

“Misalnya seperti penyakit, masyarakat harus bisa menjaga kebersihan, sebab disaat hujan itu air banyak tergenang. Nah tergenangnya air itu tempat berkembangbiak nyamuk,” tuturnya.

Terlebih lagi nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebab demam berdarah dengue (DBD) sangat perlu diantisipasi tingkat perkembangbiakannya.

“Kita pastinya berharap, masyarakat tidak abai terhadap keselamatan diri maupun keluarga, karena potensi itu terlebih dimusim hujan kapan saja bisa terjadi,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close