DPRD Kalimantan TengahHeadline

Menjadi Penyangga IKN, Diharapkan Pembangunan di Kalteng dapat Berkembang Pesat

Palangka Raya, Katambungnews.com – Pembangunan di Kalimantan Tengah diharapkan dapat terus berkembang secara pesat. Terlebih, kedepan Kalteng akan menjadi salah satu daerah penyangga IKN di Kaltim. Demikian hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kalteng, HM. Sriosako, Jumat (19/04/2024).

Menurutnya, program pembangunan pada berbagai sektor yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah, baik itu pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten maupun pemerintah kota, supaya tetap dijalankan dengan sebaik mungkin agar daerah ini dapat berkembang.

“Pemda harus dapat terus menggencarkan pembangunan pada berbagai sektor, karena dengan begitu nantinya Kalteng akan mengalami perkembangan dan benar-benar mampu menjadi penyangga IKN,” ujarnya.

Ia mengatakan pembangunan yang telah dilakukan pemda selama ini di Bumi Tambun Bungai sudah sangat bagus, hanya saja masih banyak pekerjaan rumah yang perlu untuk diperhatikan terutama terkait pemerataan.

“Karena pemerataan pembangunan ini penting dilakukan guna menciptakan keadilan dan menekan kesenjangan sosial. Seperti misalnya wilayah pelosok itu juga merupakan bagian dari daerah yang perlu diperhatikan,” ujarnya lagi.

Ia pun menuturkan bahwa pihaknya sebagai anggota legislatif tentunya akan terus mendukung upaya pemda dalam membangun Kalteng ini hingga mengalami perkembangan pesat kedepannya, sebab tujuan dari itu pastinya untuk kemajuan dan kesejahteraan.

“Adanya IKN juga akan memberikan dampak positif bagi daerah ini, jadi kita harus bisa menyesuaikan itu dan gencar melakukan pembangunan pada berbagai sektor baik infrastruktur, pertanian, ekonomi dan lain sebagainya,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close