DPRD Kalimantan TengahHeadline

Pentingnya Meningkatkan Anggaran di Sektor Pendidikan

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Kalangan legislator DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berharap anggaran pendidikan dapat lebih ditingkatkan. Pasalnya, dengan meningkatnya anggaran pendidikan, itu secara tak langsung akan memajukan sektor pendidikan di Kalteng. Demikian hal itu disampaikan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, dr. Niksen S. Bahat.

“Dengan adanya peningkatan anggaran, pemerintah dapat memberikan dukungan yang lebih besar dalam hal infrastruktur, sarana dan prasarana arau fasilitas, dan pengembangan kurikulum di sekolah-sekolah. Tentu hal itu akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi siswa untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas,” ujar Politikus Partai NasDem Kalteng ini,Senin (06/05/2024).

Selain itu, dr. Niksen mengatakan bahwa peningkatan anggaran juga dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik guna meningkatkan semangat mereka untuk mengabdi dalam tugas mencerdaskan anak bangsa.

Menurutnya, anggaran untuk sektor pendidikan saat ini masih kurang memadai, sehingga belum mampu mengkover secara keseluruhan peningkatan sarana maupun fasilitas pendidikan terutama di pelosok.

“Oleh karena itu kita minta anggaran pendidikan ditingkatkan, dan kita juga berharap dengan adanya peningkatan anggaran dapat menjadi langkah positif dalam memajukan sektor pendidikan di Kalteng,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close