DPRD Kalimantan TengahHeadline

Dinilai Potensial, Legislator DPRD Kalteng ini Dorong Pemda Maksimalkan Pengembangan Sektor Peternakan

Palangka Raya, Katambungnews.com – Sektor peternakan di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) ini dinilai sangat potensial untuk dapat terus dikembangkan.

Hal itu, dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah Kalteng. Demikian hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Natalia, ST., Selasa (04/06/2024).

“Sektor peternakan merupakan salah satu sektor strategis yang bisa menjadi unggulan daerah, sehingga pengembangannya sangat perlu dimaksimalkan,” ujarnya.

Menurutnya, sektor ini juga berkaitan dengan kebutuhan pangan, jadi sudah seharusnya dikembangkan secara maksimal apalagi yang berkaitan dengan hewan sapi.

ia menuturkan selama ini untuk memenuhi kebutuhan daging sapi di Kalteng sebagian masih didatangkan dari provinsi lain, sebab dalam daerah masih belum memadai.

Sehingga, potensi ini agar dijadikan sebagai peluang terlebih lagi di Kalteng masih terdapat banyak lahan yang luas untuk mengembangkan peternakan sapi.

“Dalam proses pengembangannya juga bisa melibatkan masyarakat, jadi dengan sinergi ini maka bisa berjalan baik. Pemda bisa memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya lagi.

Ia mengungkapkan Kalteng harus bisa mencontoh Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telah sukses dalam hal memgembangkan peternakan sapi, bahkan sapi dari Kalsel pun banyak yang didistribusikan ke Kalteng.

“Disana peternakan sapi menjadi salah satu unggulan, ini yang harus bisa diimplementasi daerah ini, supaya kita tidak selalu bergantung dengan daerah lain kedepan,”pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close