DPRD Kalimantan TengahHeadline

Duwel Rawing Minta Pemda Lebih Maksimal Gali Potensi Daerah

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing, meminta pemda di provinsi ini agar dapat lebih maksimal menggali potensi daerah salah satunya yakni di sektor pariwisata. ia mengatakan potensi pariwisata yang ada di daerah perlu dioptimalkan untuk meningkatkan perekonomian lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Pariwisata memiliki potensi yang besar untuk menjadi salah satu sektor unggulan dalam mengembangkan ekonomi daerah,”  ujarnya,  Sabtu (01/06/2024).

Ia menambahkan, dengan memiliki destinasi pariwisata yang menarik dan berkualitas, daerah dapat menarik wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Hal ini tentunya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi daerah, peningkatan pendapatan masyarakat, dan pengembangan infrastruktur pariwisata.

Selain itu, pemda juga perlu melakukan berbagai langkah strategis untuk menggali potensi pariwisata. Salah satunya yaitu dengan meningkatkan promosi pariwisata melalui berbagai media, seperti website resmi, media sosial, dan kampanye pemasaran.

Di sisi lain, pemda juga perlu menjalin kerja sama dengan pihak swasta dalam pengembangan infrastruktur pariwisata, seperti hotel, restoran, dan transportasi.

Selain pariwisata, pemda perlu juga menggali potensi daerah lainnya, seperti sektor pertanian, perikanan, industri kreatif, dan lain sebagainya.

“Dengan mengoptimalkan potensi-potensi ini, diharapkan daerah dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” tandasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close