DPRD Kalimantan TengahHeadline

Infrastruktur Merata Kunci Utama Kemajuan Kalteng

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Peningkatan infrastruktur yang merata merupakan modal dalam meningkatkan akses ekonomi di Kalimantan Tengah (Kalteng). Demikian hal ini ditegaskan oleh anggota komisi IV DPRD Kalteng, Henry M Yoseph, Kamis (06/06/2024).

“Infrastruktur yang baik dan merata, merupakan fondasi yang kuat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat” ucap Henry.

Menurutnya infrastruktur memiliki peran strategis dalam menghubungkan berbagai wilayah di Kalteng. Seperti untuk memperlancar arus barang dan jasa, serta membuka akses ke pasar yang lebih luas.

“Pentingnya pembangunan jaringan transportasi yang baik, termasuk pembangunan jalan, jembatan. dan transportasi publik di seluruh Kalteng. Infrastruktur yang terintegrasi dan merata akan membantu meningkatkan konektivitas antar wilayah, mendukung pertumbuhan sektor ekonomi, serta menciptakan lapangan kerja baru” ujarnya.

Selain itu, ia juga menambahkan pemerintah dan sektor swasta untuk berkolaborasi dalam pembangunan infrastruktur yang merata. Kerjasama antara pihak publik dan swasta dapat mempercepat pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan, serta memastikan keberlanjutan dan efisiensi dalam pengelolaan infrastruktur tersebut.

“Dengan penekanan pada pembangunan infrastruktur yang merata, diharapkan dapat tercipta lingkungan ekonomi yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Kalimantan Tengah. Infrastruktur yang baik akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close