DPRD Kalimantan TengahHeadline

SDM Berkualitas Pembangunan Daerah Pun Semakin Maju

PALANGKA RAYA, Katambungnews.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) membidangi pendidikan, kesehatan dan pariwisata, Andayani, SE., mendorong seraya meminta kepada pemerintah daerah di wilayah Kalimantan Tengah ini, supaya dapat terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mendukung pembangunan dan kemajuan daerah.

Menurutnya, SDM yang berkualitas merupakan aset berharga bagi suatu daerah dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang pembangunan. “Pemda perlu berperan aktif dalam meningkatkan kualitas SDM melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan,” katanya, Jumat (07/06/2024).

ia menuturkan hal yang dapat dilakukan dengan meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas, baik di tingkat dasar, menengah, maupun tinggi. Selain itu, pemda juga perlu memberikan perhatian khusus pada peningkatan kompetensi dan keterampilan tenaga kerja agar sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

Di sisi lain, pemda juga dapat bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti lembaga pendidikan, industri, dan lembaga pelatihan, untuk mengembangkan program-program pelatihan serta pengembangan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan daerah.

“Tentu harapan kita dengan adanya peningkatan SDM, daerah dapat menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas, inovatif, dan kompetitif, yang nantinya diharapkan juga bisa memberikan dampak positif bagi SDM itu sendiri maupun kemajuan daerah,” tutupnya. (yn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close