DPRD Kota Palangka Raya

Renovasi Gudang Logistik KPU Diminta Segera Dilakukan

Katambungnews.com, PALANGKA RAYA -Kalangan anggota DPRD Kota Palangka Raya kembali mengingatkan Pemerintah Kota (Pemko) setempat, agar segera merealisasi untuk merenovasi gudang logistik yang diperuntukan bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya. Hal itu mengingat tahapan-tahapan dari perhelatan pesta demokrasi sudah mulai dilaksanakan.
“Kita ketahui pemko sudah berencana merenovasi satu gedung yang tidak terpakai, untuk dijadikan gudang logistik KPU Palangka Raya. Nah kita minta itu segera direalisasikan,”kata anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Suhardi Lentam Nigam, Rabu (24/1).
Menurutnya rencana renovasi bangunan kosong yang lokasinya tak jauh dan masih dalam satu kawasan dengan kantor KPU Palangka Raya itu dinilai menjadi tempat yang representatif, sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu.
Terlebih sejak lama KPU setempat, belum memiliki tempat penyimpanan khusus gedung logistik yang dirasa tepat. Bahkan, akibat belum memiliki gedung logistik tersendiri, menyebabkan KPU harus menggunakan atau meminjam gedung dari instansi terkait lainnya.
“Ya, kalau sesuai rencana, pemko ingin merenovasi salah satu gedung yang nota bene merupakan aset pemko/ kami melihat kondisi bangunannya sudah pas. Maka itu, baiknyua cepat dilaksanakan (renovasi). KPU sebagai penyelenggara pilkada harus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai serta memperlancar tugas selaku penyelenggara pesta demokrasi,”cetus Suhardi
Dengan melihat tahapan pilkada yang berlansung sekarang lanjut politisi partai Golkar Kota Palangka Raya itu, maka sangat wajar bila pihak pemko pun didesak mempercepat penyelesaian renovasi gudang logistik tersebut,
“Intinya, kenapa perlunya penyediaan gudang logistik yang sangat diperlukan tersebut, disamping dari sudut pandang pengamanan, disisi lain agar KPU kota tidak lagi harus meminjam gedung untuk menyimpan logistik pemilu seperti yang sudah-sudah,” tutupnya.(sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close