HeadlineKotawaringin Timur

Kecamatan Wajib Berkoordinasi Ke Kabupaten Masalah Karhutla

KATAMBUNGNEWS.com – SAMPIT – Sekertaris Daerah, (Sekda) Kotawaringin Timur, Halikinnor meminta agar pihak kecamatan di kabupaten setempat, selalu berkoordinasi dengan pihak kabupaten terkait masalah karhutla pada awal musim kemarau saat ini.

“Perbanyak koordinasi dengan kabupaten, agar setiap informasi bisa kita serap dengan baik, artinya dengan banyak komunikasi kesiapan kita menghadapi musim kemarau tahun ini akan lebih baik,” Ungkap Halikin, Jumat (13/7).

Selain itu dia juga menegaskan, sejauh ini pihak Dinas Kebakaran (Damkar) sudah melakukan penanganan kebakaran diwilayah perkotaan termasuk wilayah kevamatan Kota Besi yang berada di bagian luar wilayah perkotaan.

“Dinas pemadam kebakaran selalu siap siaga untuk antisipasi, kamipun pemerintah daerah, sesuai intruksi Bupati kita, selalu berkoordinasi dengan banyak pihak, termasuk TNI dan Polri,” Timpal Halikin.

Mantan Camat MB Ketapang ini juga meminta agar warga masyarakat di kotim ini pada umumnya, tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, baik dalam bertani maupun memperluas lahan berladang.

“Kita himbau warga masyarakat kita untuk tidak membakar lahan, situasi kita saat ini sudah memasuki musim kemarau,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close