Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Semua Komponen Bersama Awasi Dunia Pendidikan

“Khususnya di wilayah Barito Timur,” ucap Ampera, Kamis (30/1/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

BPKNews.co.id – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengajak, seluruh komponen harus berperan aktif untuk mengawasi jalanya pendidikan di daerah Barito Timur, terutama dalam menyangkut kinerja pengajar di sekolah yang dianggap merugikan peserta didik.

Menurutnya, agar seluruh komponen selalu mengawasi pendidikan di daerah baik orang tua, kepala sekolah, maupun teknis pendidikan.

“Khususnya di wilayah Barito Timur,” ucap Ampera, Kamis (30/1/2020).

Ia mengatakan, sukses pembangunan pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Di sini peran aktif orang tua peserta didik sangat diperlukan, khususnya memonitoring efektivitas sistem pendidikan, hingga pengawasan aktif terhadap kinerja tenaga pendidik. Orang tua diminta melaporkan keluhnya, seputar kinerja guru yang dianggap kurang disiplin.

“Pemerintah turut mengajak pemegang kontrol sosial semua pihak seperti untuk mengawasi jalanya pendidikan di Barito Timur,” timpalnya.

Untuk sekolah sendiri, lanjut Ampera, diminta selalu mematuhi ketentuan yang diatur daerah. Mulai dari pemantauan keaktifan mengajar guru, hingga kinerja yang ditunjukan selama mengajar, ungkapnya

“Hal itu bertujuan, menciptakan sistem pembelajaran yang baik, dimana perserta didik mendapatkan pendidikan yang layak dan nyaman,” pungkas Ampera. (ag/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close