Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Kinerja Tenaga Medis Lawan Covid-19 Diapresiasi

"Dalam penerapannya, kami (rumah sakit) dan tenaga kesehatan di dalamnya tidak akan mungkin bekerja sendiri dalam melawan covid-19. Semua ini perlu peran dan dukungan masyarakat dari pemerintah untuk bersama-sama bersikap disiplin agar mematuhi protokol covid-19," pinta Kadis Kesehatan Bartim, dr. Simon Biring, Senin (16/11/2020).

BPKNews.co.id – Tamiang Layang – Sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis, maka pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 dilaksanakan gerakan tepuk tangan selama 56 detik.

“Dalam penerapannya, kami (rumah sakit) dan tenaga kesehatan di dalamnya tidak akan mungkin bekerja sendiri dalam melawan covid-19. Semua ini perlu peran dan dukungan masyarakat dari pemerintah untuk bersama-sama bersikap disiplin agar mematuhi protokol covid-19,” pinta Kadis Kesehatan Bartim, dr. Simon Biring, Senin (16/11/2020).

Sesuai dengan peringatan HKN tahun 2020 ini, Kemenkes RI mengusung tema “Satukan tekad menuju Indonesia sehat dengan misi “Menjaga diri, keluarga, masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19,” kata dia.

Dijelaskannya, gerakan tepuk tangan 56 detik itu dilakukan untuk memberikan apresiasi bagi tenaga kesehatan dan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Durasi 56 detik ini merujuk pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

Dirinya juga mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar covid-19.

“Sebab sekuat apa pun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close