DPRD Kota Palangka RayaEkonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahPalangka RayaPolitik

Kalteng Expo, Even Tampilkan Produk Unggulan UMKM dan IKM

Keterangan Foto : Kalteng Expo tahun 2023 yang menjadi rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66, secara resmi di gelar di pusat pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya 17-12 Mei 2023.

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Kalteng Expo tahun 2023 yang menjadi rangkaian Hari Jadi Provinsi Kalteng ke-66, secara resmi di gelar di pusat pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya dari tanggal 17 sampai dengan 21 Mei 2023.

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, pameran Kalteng Expo tersebut menjadi salah satu langkah strategis pemerintah dalam mendukung produk unggulan daerah atau lokal, dengan harapan mampu bersaing di kancah nasional, bahkan internasional.

“Kalteng Expo yang sejauh ini telah dilaksanakan patut diapresiasi, mengingat even ini menampilkan pameran produk unggulan milik UMKM maupun IKM lokal,”ungkapnya, Jumat (19/5/2023) di Palangka Raya.

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, pelaksanaan Kalteng Expo telah sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, untuk mendorong keberpihakan dalam memajukan UMKM maupun IKM.

Adapun untuk UMKM maupun IKM Kota Palangka Raya kata Nenie, sejatinya sangat bisa bersaing dengan produk-produk unggulan daerah lainnya. Hal itu bisa dilihat dari produk unggulan olahan makanan, kerajinan tangan seni rupa dan lainnya yang dihasilkan, dibalut dengan kualitas yang baik.

“Lagi-lagi, melalui Kalteng Expo ini menjadi langkah strategis pemerintah daerah dalam mendukung dan membantu produk yang dihasilkan UMKM maupun IKM, untuk mendapatkan pangsa pasar. Sekaligus menjadi sarana promosi efektif agar produk usaha lokal bisa dikenal luas,” ujarnya menambahkan.

Harus disadari lanjut Nenie, yang diperlukan pelaku usaha kecil selama ini adalah dukungan pemerintah derah. Baik dalam hal penguatan modal, hingga dukungan promosi dan pemasaran.

“Terlepas dari itu, dengan kembali dilaksanakannya Kalteng Expo ini, diharapkan mampu memperkuat kebangkitan UMKM maupun IKM untuk terus eksis dalam mengembangkan produk usaha yang dihasilkan,” pungkasnya.(M.Noor).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close