AKADEMIKAEkonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahPalangka RayaPolitik

Kejar Target Pileg 2024, PAN Kalteng Gelar Rakerwil

Keterangan Foto : Ketum PAN, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, SE, MM. saat berfoto bersama Jajaran Pengurus DPW. PAN Kalteng

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – DPW. Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2023 di Bahalap Hotel, Kota Palangka Raya, Sabtu (03/6/2023)
pagi.

Ketua DPW. PAN Provinsi Kalteng, Ir H. Achmad Diran dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Rakerwil ini sebagai sarana untuk melakukan konsolidasi, untuk memenangkan DPW PAN Kalteng pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Target kita pada Pemilu legislatif Tahun 2024 mendatang untuk DPR RI Dapil Kalteng 2 kursi, sedangkan untuk DPRD Provinsi Kalteng 10 kursi. Sangat memprihatinkan di DPRD, target saya adalah tiap Dapil 2 orang jadi 10 orang. Untuk kabupaten/kota kita targetkan 2 kursi per dapilnya,” ucap Diran.

Mantan wakil Gubernur Kalteng dua periode ini berharap, kepada para kader yang tidak maju sebagai caleg pada Pemilu 2024 ini agar dapat menjadi tim sukses bagi kader PAN yang maju sebagai caleg. Sehingga harapannya agar apa yang telah menjadi target tersebut dapat tercapai.

Ditempat yang sama, Ketum PAN, Dr. (HC) H. Zulkifli Hasan, SE, dalam arahannya, sekaligus membuka secara resmi Rakerwil PAN tahun 2023 ini mengatakan, “Pertama, simbol Partai kita Matahari, pemberi terang, filosofinya, Perlakuan kita terhadap sesama manusia adalah sama” ujarnya

Dalam Partai ini semua dirangkul, silahkan yang mau bergabung, peluangnya sama tapi jangan maksa sesuai hasil survey, sekarang ada ukuran-ukuran yang bisa dilihat, basisnya adalah Kompetensi dan prestasi. Yang lebih penting adalah perlakuan yang sama, sebagai simbol pemberi terang, menyinari sekitar.

“Kedua, partai politik itu tujuan perjuangannya amat mulia, yang tidak kalah dengan bidang-bidang yang lainnya, Tidak ada perubahan tanpa perubahan politik, jadi yang membuat perubahan peradaban adalah perubahan kekuasaan. Wajah Indonesia nantinya yang merubah adalah melalui DPR dan Pemerintahan,” tuturnya

Itulah perjuangan Partai PAN melalui Eksekutif dan DPR, tambahnya, tujuan PAN untuk memperkuat persatuan. Kata kunci keberhasilan adalah kolaborasi, kerjasama, dengan bersatu ada waktu untuk membangun dan mendidik, untuk menjadi bangsa yang berdaulat. Agar ada kesetaraan disemua bidang

Lebih lanjut Menteri Perdagangan ini menyampaikan arahannya, para calon legislatif agar lebih mengerti bekerja dalam hal dunia perpolitikan atau istilahnya kerja politik, ada kiat dan strategi yang harus dilakukan oleh para kader agar bisa mencapai keberhasilan salah satunya harus turun ke lapangan dan kenal dengan masyarakat.

“Saya minta saudara mau meng-up grade diri, jangan malas belajar, harus bisa mengerti media sosial, perbaiki diri, jangan terima nasib, ayo caleg-caleg PAN perbaiki diri, perbaiki kepribadian dan penampilan. Di Medsos harus interaktif, perkembangan politik di wilayah saudara harus tahu. Perkembangan politik dalam arti punya pengetahuan dan wawasan yang luas,” imbuhnya.

Terakhir, kata Zulhas terkait mengenai Pilpres, itu urusan masing-masing, yang terpenting bagaimana agar terpilih menjadi anggota DPR, itulah yang prioritas, kerjakan dengan sungguh-sungguh untuk diri pribadi dulu, baru kerja untuk kepentingan lainnya.
(Yolla)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close