DPRD KatinganHeadline

Pj. Bupati Bacakan Pidato Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Amanat Indonesia Raya

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful menyampaikan pidato tentang jawaban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atas pemandangan umum fraksi- fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan terhadap pidato pengantar empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Selasa (26/9/2023) diruang paripurna DPRD Katingan.

Dalam pidato jawaban Pemkab Katingan Pj. Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada fraksi Amanat Indonesia Raya yang telah menyetujui keempat raperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut di pembahasan selanjutnya dengan beberapa catatan antara lain penjelasan terhadap alokasi transfer berdasarkan surat direktur jendral perimbangan keuangan nomor : S-128/PK/2023.

“Perihal penyampaian rincian alokasi transfer ke daerah tahun anggaran 2024, dan kami sepakat akan hal tersebut dan kami sampaikan saat pembahasan yang akan datang,”Jelasnya.

Pj. Bupati juga menyepakati terkait pengarustamaan gender, bahwa pemda bertanggung jawab mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender serta menjamin hak tiap orang untuk bebas dari perlakuan diskriminatif.

“Hal ini berdasarkan sebagaimana telah diamanat kan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia,”Pungkasnya.

(Anr/redaksi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close