Gunung MasHeadline

Peran Wartawan Penting dan Membantu Dalam Informasi Publik

Katambungnews.com, – Peranan wartawan dalam mendukung setiap program pemerintahan dan pembangunan di segala sektor, diakui sangat penting dan membantu dalam memberikan informasi publik, sehingga masyarakat akan tahu program pemerintahan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat luas.

Menurut Kadis Kominfo SP Kabupaten Gunung Mas, Drs. Dihel M. Si pihaknya sangat menghargai kinerja wartawan atau media pers.

“Mengingat peran wartawan memang sangat membantu dan penting dalam Informasi Publik, baik itu informasi mengenai pembangunan dan pemerintahan serta masyarakat,” katanya didampingi Kabid Pengelola Informasi Publik Kominfo SP, Galis, SE saat menerima kunjungan wartawan di ruang kerjanya, Jumat (23/3/2018).

Dikatakannya, dirinya pun punya pengalaman pribadi saat masih muda demi dan untuk kelangsungan biaya hidup dan membayar uang sekokah Diakuinya pernah bekerja sebagai pembantu tukang ketik wartawan sebagai penulis berita, jadi loperan koran suara pembaharuan,pernah juga jadi buruh cat genteng sehingga banyak sekali pengalaman yang bisa dijadikan sebagai pedoman hidup.

Ia berpesan agar para wartawan dalam menjalankan tugas, selalu semangat dan bekerjalah dengan hati. Lebih penting lagi, cintailah pekerjaan maka semua beban tidak terasa berat dan terbebani.

Dikatakannya, wartawan pun sangat menerima masukan dan saran dari pemerintah daerah khususnya dari Kadis dan Kabid Kominfo SP yang selalu berkoordinasi dengan kalangan wartawan atau media pers. Diharapkan dengan pengalaman yang yang ada dapat memotivasi semangat dan pelajaran berharga bagi wartawan. (Hri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close