Gunung MasHeadline

Objek Wisata Sakata Juri Diminta Sumbang PAD Gumas

"Fasilitas yang ada di Sakata Juri semestinya bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak PAD. Semoga ke depan ada investor yang mau melirik tempat ini untuk dikembangkan menjadi tempat wisata yang lebi representatif," pintanya, Jumat (26/4/2019).

 

FOTO : Asisten I Setda Gunung Mas, Amboe Jabar ketika menyerahkan tropi lomba dayung perahu naga kepada Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Gunung Mas, Yunika Simpei di bendungan Sakata Juri Kuala Kurun, Jumat (26/4/2019).

KATAMBUNGNEWS.com, KUALA KURUN – Asisten I Setda Gunung Mas, Amboe Jabar berharap, keberadaan objek wisata bendungan atau Dam Sakata Juri di daerahnya mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Fasilitas yang ada di Sakata Juri semestinya bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak PAD. Semoga ke depan ada investor yang mau melirik tempat ini untuk dikembangkan menjadi tempat wisata yang lebi representatif,” pintanya, Jumat (26/4/2019).

Untuk mencapai keinginan itu, maka pelbagai fasilitas hingga kepemilikan lahan di areal bendungan Sakata Juri harus jelas secara hukum. Serta mendukung agar menarik minat wisatawan mengunjunginya.

“Jangan sampai potensi sebagus ini dibiarkan begitu saja dan berakhir tinggal nama saja,” tegasnya.

Sebab itu, maka dibutuhkan upaya publikasi secara terus menerus dan semenarik mungkin. Hal itu bisa memanfaatkan website pemerintah daerah atau media sosial lainnya.

“Karena tanpa diinformasikan, maka tidak banyak orang yang tahu keberadaan bendungan Sakata Juri ini. Saya berharap, ke depan lebih banyak lagi kegiatan yang mengambil tempat di lokasi ini,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close