HeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Polda Kalteng Miliki Truk Canggih Mampu Produksi Makanan 2000 Porsi Per Satu Jam

FOTO : Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo meninjau kelengkapan truk dapur yang mampu memproduksi 2.000 porsi makanan dalam waktu 1 jam, Kamis (29/4/2021).

KATAMBUNGNEWS.com – PALANGKA RAYA – Kurun 1 jam, Kendaraan taktis (Rantis) Dapur Lapangan miliki Polda Kalimantan Tengah digadang-gadang sanggup produksi 2.000 porsi makanan cepat saji. Armada terbaru ini bakal diterjunkan ke sejumlah tempat yang mengalami bencana di wilayah Kalimantam Tengah.

Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo saat merilis sejumlah kendaraan taktis dalam mendukung pelayanan kepada masyarakat mengatakan, ada sejumlah penambahan armada yang kini dimiliki Polda Kalteng. Yaitu, satu unit dapur lapangan, dua unit mobil anti anarkis dan lima belas unit sepeda motor pengurai masa.

“Tambahan kendaraan taktis ini, untuk menunjang kegiatan personel dilapangan” sebut Dedi di Mako Satuan Brimob (Sat Brimob) Polda Kalteng, Kamis (29/4/2021) .

Disebutkannya, untuk armada dapur umum, memiliki kemampuan menyediakan sebanyak 2000 porsi makanan hanya dalam waktu 1 jam. Sehingga, armada ini akan sangat diperlukan untuk membantu jika terjadi sejumlah bencana di Kalteng.

“Armada ini sangat diperlukan untuk menyediakan bantuan makanan jika ada wilayah di Kalteng yang mengalami bencana,” jelas Dedi.

Kemudian lanjutnya, dua unit armada anti anarkis ialah kendaraan taktis yang dapat diterjunkan untuk mengatasi jika terjadinya aksi masa. Karena, armada tersebut juga dilengkapi dengan penembak gas air mata yang dapat difungsikan secara otomatis ataupun manual.

“Armada ini diperlukan untuk menghalau tindakan anarkis, seperti jika terjadinya aksi unjuk rasa, karena dilengkapi dengan penembak gas air mata,” sebut Dedi.

Sementara itu, untuk armada sepeda motor pengurai masa, juga dilengkapi dengan sejumlah peralatan yang dapat digunakan saat diterjukan jika terjadi aksi seperti unjuk rasa.

“Semua kendaraan taktis ini akan sangat diperlukan dalam menunjang kinerja personel saat bertugas di lapangan nantinya,” pungkas Dedi. (RL/SG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close