Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Bersama Pemda Bartim, DPRD Setujui Satu Raperda

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh bersama Ketua DPRD dan Wakil DPRD melakukan pendatanganan Raperda, Kamis (6/1/2022).

KATAMBUNGNEWS.com – TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) telah menyepakati perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Nomor 2/2018. Kesepakatan bersama ini ditandai dengan pendatanganan nota kesepahaman antara Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Nur Sulistio, Wakil II DPRD Kabupaten Barito Timur, Depe, dalam Rapat Paripurna.

Raperda tersebut mengatur pajak daerah. Perubahan yang dilakukan diantaranya, terkait sistem pembayaran manual yang di upgrade menjadi digital atau online.

Ujar wabup, perubahan atas perda tersebut menjadi perhatian serius pemerintah demi mendongkrak PAD. Sehingga, kata wabup, pembangunan yang dilakukan akan lebih baik dan terukur.

“Kita bersama wakil rakyat telah menyepakati perubahan Perda Nomor 2/2018, sehingga harapnya nanti bisa mendongkrak PAD jauh lebih maksimal,” kata Habib Said Abdul Saleh, Kamis (6/1/2022).

Dijelaskan wabup, Kabupaten Barito Timur menjadi satu dari Kabupaten di Kalimantan Tengah sebagai wilayah pemekaran. Perbandingannya dengan daerah lain yang seusia tidak jauh berbeda.

“Tetapi dengan adanya peraturan daerah itu kita mengharapkan PAD melesat dan mensejahterakan dalam hal pembangunan,” ujar wabup.

Selanjutnya, pemerintah akan segera mengupayakan strategi dalam menindaklanjuti. Seperti, lanjut wabup, akan melakukan rapat terbatas bersama dewan dan perangkat daerah yang membidanginya.

“Mudah-mudahan berjalan sesuai dengan rencana dan juga perlu dukungan semua elemen masyarakat untuk pengaplikasiannys,” kata wabup.

Dari perubahan Perda Nomor 2/2018 sebagai komitmen sekaligus terobosan untuk memudahkan layanan kepada masyarakat. Mereka ngk perlu repot lagi dalam pembayaran pajak maupun retribusi karena sudah disingkronisasikan melalui sistem pembayaran secara online.

Ags/Dwi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close