HeadlineHukum dan KriminalKalimantan TengahKalteng BerkahPalangka Raya

Diduga Korban Laka Lantas Tunggal, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Bantu Evakuasi Jenazah

Keterangan Foto : Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Toha saat membantu evakuasi dua jenazah yang diduga meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas tunggal di kawasan Jalan G. Obos XI, Kota Palangka Raya Rabu (30/11/2022) pagi.

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Toha dengan sigap menanggapi laporan dari warga binaannya tentang ditemukannya dua jenazah yang diduga meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal.

Mendapat informasi itu, Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Palangka Raya, Poda Kalteng tersebut meluncur mendatangi lokasi kejadian yang berada di kawasan Jalan G. Obos XI, RT.5/RW.XII, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (30/11/2022) pagi.

Setibanya di lokasi, Aipda Toha langsung melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) bersama para personel Unit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya.

“Dari hasil pemeriksaan, kedua jenazah tersebut diketahui bernama R. Dwigar Wahyuhadi (36) dan Richa Nadyae (21). Keduanya saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di lokasi,” ungkap Aipda Toha.

Dirinya pun berupaya untuk menghimpun informasi dari warga setempat, guna mengetahui peristiwa yang terjadi hingga mengakibatkan kedua korban meninggal dunia
di kawasan tersebut.

“Berdasarkan keterangan dari warga dan Ketua RT setempat, kedua korban ini diduga meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal, karena menabrak batang pohon yang roboh ke jalan,” terangnya.

“Diperkirakan terjadi saat dini hari sekitar pukul 04.30 WIB, yang mana pada saat itu salah satu warga (saksi) melihat seorang wanita tergeletak di tengah jalan dan kondisi sepeda motornya dalam posisi tergeletak,” lanjutnya.

Toha menuturkan, setelah melihat kejadian tersebut warga pun langsung melaporkannya kepada Ketua RT setempat, kemudian mereka bersama-sama bergerak untuk mengecek ke lokasi.

“Setibanya di TKP, warga bersama Ketua RT menemukan seorang laki-laki dan perempuan beserta sepeda motornya tergeletak di lokasi tersebut dan ketika diperiksa kedua korban dalam kondisi sudah tak bernyawa,” jelasnya.

Setelah melakukan TPTKP dan mengamankan dua unit sepeda motor yang ditemukan pada TKP, Toha bersama personel Satlantas, Tim Rescue Anna Mantikei dan BPK Putra Pahandut pun mengevakuasi kedua jenazah menuju RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya.

“Kedua jenazah dibawa menuju Ruang Kamboja RSUD. Doris Sylvanus dengan menggunakan mobil ambulan BPK Putra Pahandut, sembari menunggu pihak keluarga korban yang telah berhasil kami hubungi,” tutur Toha.

“Kami tentunya turut berduka cita atas terjadinya peristiwa naas ini, semoga kedua korban diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan pihak keluarga diberikan kekuatan, kesabaran beserta ketabahan,” pungkasnya. (Hendrik/Hms).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close