Kalimantan TengahKalteng BerkahPulang Pisau

Polsek Banama Tingang Lakukan Pengecekan Sarpras Karhutla

Keterangan Foto : Kapolsek Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Iptu Abi Wahyu Prasetyo.

PULANG PISAU, KATAMBUNGNEWS.COM – Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kepolisian Sektor Banama Tingang, Polres Pulang Pisau melakukan pengecekan alat sarana dan prasarana (Sarpras) karhutla di Halaman Mapolsek setempat, Rabu (22/2/2023) siang.

Kapolsek Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Iptu Abi Wahyu Prasetyo mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka pengecekan kesiapan alat sarpras karhutla yang dimiliki oleh Polsek Banama Tingang.

“Hari ini, kita melakukan pengecekan alat sarpras karhutla. Apakah alat tersebut bisa digunakan dengan baik atau tidak. Kalau mengalami kerusakan, akan kita perbaiki atau kita usulkan pengadaan yang baru lagi,” tutur Kapolsek.

Selain milik Polsek, ungkap Abi, untuk sarpras penanggulan karhutla, pihaknya juga telah bekerjasama dengan perusahaan, pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa.

Guna mengantisipasi karhutla ini, kita juga telah melakukan sosialisasi melalui bhabinkamtibmas, dengan cara menghimbau masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena hal itu ada aturannya.

“Daerah kita ini, walaupun tanah mineral, tetapi masih ada gambutnya juga, itu yang rawan bisa terjadi karhutla. Oleh karena itu saya menghimbau masyarakat apabila membuka lahan lakukan lah dengan cara yang baik, jangan membakar,” pungkasnya. (HK).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close