Ekonomi BisnisHeadlineHukum dan KriminalKalimantan TengahKalteng BerkahKulinerPalangka Raya

Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Dapat Tingkatkan Efektivitas Pengawasan Obat dan Makanan

Keterangan Foto : Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui KIE, Kamis (16/3/2023).

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE), adalah merupakan salah satu upaya untuk mendorong masyarakat atau konsumen, cerdas dalam memilih obat dan makanan yang aman.

Begitu disampaikan Sekda Kota Palangka Raya,Hera Nugrahayu saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palangka Raya pada kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui KIE, Kamis (16/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Balai Besar POM Kota Palangka Raya, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, jajaran dinas terkait, serta tamu undangan dan para peserta pemberdayaan masyarakat melalui KIE.

Kembali dalam sambutannya pada kesempatan itu Hera menyampaikan, pemberdayaan masyarakat melalui KIE tersebut merupakan salah satu sarana paling efektif untuk menyampaikan informasi-informasi terkini.

Terutama kata dia, informasi-informasi terkini terkait memilih obat dan makanan. Karena itu, pentingnya pemberdayaan masyarakat melalui KIE, guna mencerdaskan masyarakat terutama dalam memilih obat dan makanan yang aman.

“Tak kalah penting, pemberdayaan masyarakat melalui KIE ini dapat meningkatkan efektivitas pengawasan obat dan makanan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Hera.

Adapun pada acara pemberdayaan masyarakat melalui KIE tersebut diisi dengan tajuk utama sosialisasi yakni terkait tata cara pendaftaran pangan olahan.

Acara yang mengambil tempat di Aula Bapelkes Palangka Raya itu dibuka Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mewakili Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.(M.Noor)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close