AKADEMIKAEkonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahPalangka Raya

Pemko Palangka Raya Gelar Pasar Sembako Murah Bagi Warga Terdampak Banjir

Keterangan Foto : Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Fairid Naparin saat memberikan paket sembako murah kepada warga.

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (DPKUKMP), bersama TP PKK Kota Palangka Raya, menggelar operasi pasar sembako murah.

“Operasi pasar murah ini ditujukan untuk warga yang terdampak banjir yang berada di kawasan Jalan Kalimantan Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya,”kata Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, Kamis (13/4/2023).

Lebih lanjut istri Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin ini mengatakan, kegiatan serupa juga pernah dilakukan pihaknya untuk meringankan beban warga yang terkena musibah.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan bersama DPKUKMP dan lainya di hampir seluruh kecamatan yang ada di Kota sejak sebelum Ramadan,” ungkap Avina, saat dibincangi, disela-sela membagikan sembako kepada warga.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang ada di sekitar Jalan Kalimantan. Terlebih bagi mereka yang terdampak banjir.

“Semoga saja sembako murah ini bisa meringankan, apalagi saat ini bulan Ramadan dimana warga tentu sangat membutuhkan untuk persiapan berbuka puasa dan juga saat sahur,”ujarnya menambahkan.

Adapun dalam operasi pasar sembako murah itu dirandai dengan penyerahan paket sembako oleh Ketua TP PKK Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin, kepada warga serta penyandang disabilitas.

Dalam operasi pasar sembako murah itu, setidaknya 300 paket sembako disediaka. Setiap paket berisi 5 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng yang dapat dibeli dengan harga Rp100 ribu per paket, yang sudah disubsidi.(M.Noor).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close