Ekonomi BisnisHeadlineHiburanKalimantan TengahKalteng BerkahPalangka Raya

Walikota Buka Festival Palangka 2023

Keterangan Foto : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka secara resmi Festival Palangka 2023 dan Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kota Palangka Raya, bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Festival Palangka 2023, diharap menjadi even yang memberikan motivasi dalam menumbuhkembangkan peran serta masyarakat dan dunia usaha, dalam menunjang pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kota Palangka Raya.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, saat membuka secara resmi Festival Palangka 2023 dan Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kota Palangka Raya, di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Selasa (02/5/2023).

Hadir pada pembukaan even tersebut unsur FKPD Kota Palangka Raya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalteng, Kepala BNN Kota Palangka Raya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palangka Raya, Staf Ahli, kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, Camat, Lurah, seluruh peserta Festival Palangka, dan undangan lainnya.

Kembali dalam kesempatan itu Fairid menyampaikan, dalam ajang festival tersebut ada berbagai cabang perlombaan olahraga tradisonal dan kearifan lokal, serta dilaksanakan pula pemilihan putra dan putri pariwisata Kota Palangka Raya.

Melalui penyelenggaraan festival tersebut diharap dapat melahirkan seniman-seniman seni budaya muda yang punya jiwa kreatif, serta duta wisata yang mampu mempromosikan pariwisata Kota Palangka Raya

“Saya berharap Festival Palangka ini nantinya dapat menjadi salah satu kalender event tahunan nasional. Hendaknya even ini bukan hanya tentang kebudayaan dan pariwisata saja, tapi bagaimana berbangsa dan bernegara. Mari semarakkan Festival Palangka ini,”ungkap Fairid.

Adapun berdasarkan relis pihak Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya, terdapat 15 mata lomba yang akan digelar dalam Festival Palangka. Diantaranya Lomba Jukung Tradisional, Besei Kambe, Habayang, Sepak Sawut, Tari Daerah, dan Mangenta.

Kemudian lomba Karungut, Balogo, Malamang, Lawang Sakepeng, lomba lagu daerah. Selanjutnya ada lomba Maneweng Manetek Manyila Kayu, Manyipet, Mangaruhi, dan lomba Masak Sukup Simpan.(HK).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close