Ekonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahKotawaringin TimurTeknologi

Tahun 2023, Pemkab Kotim Anggarkan Pembangunan Listrik di Delapan Desa

Keterangan Foto : Wakil Bupati Kotim Irawati.

KOTIM, KATAMBUNGNEWS.COM – Hingga saat ini sebanyak 40 desa yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belum teraliri jaringan listrik. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terus berupaya agar puluhan desa tersebut dapat merasakan penerangan dari jaringan listrik.

“Jangankan di hulu, salah satu contoh Desa Pamalian, Kecamatan Kota Besi yang dekat dengan ibukota kabupaten saja belum ada listrik,” ucap Wakil Bupati Kotim Irawati, Kamis (08/6/2023).

Hal tersebut diungkapkannya di depan Direktur PT. PLN Persero dan Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, saat peresmian dan penyalaan pertama program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPDL), di Kecamatan Kota Besi.

Dijelaskannya, dari total 185 kelurahan dan desa yang ada di Kotim, yang telah teraliri jaringan listrik sebanyak 145 desa. 40 desa lainnya, hingga kini masih menjadi PR Pemkab Kotim agar dapat memasang jaringan listrik seperti di desa yang lainnya.

“Tahun 2023 ini dianggarkan untuk pembangunan listrik 8 desa dan sudah berjalan. Dari hasil koordinasi Bupati Kotim dan pihak terkait, diusulkan tambahan untuk 7 desa pada 2023. Semoga mendapat persetujuan dan dukungan dari pihak PT. PLN pusat dan Kementerian SDM Republik Indonesia serta dukungan dari Komisi 7 DPR RI,” sebutnya. keberadaan penerangan dari PLN ini, sangat diharapkan warga

Lebih lanjut Irawati menambahkan, lantaran dengan meningkatkan derajat kehidupan masyarakat. “Listrik ini menjadi kebutuhan utama sekarang, karena masyarakat lebih mudah menjalankan aktivitasnya dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (YL/TM).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close