AKADEMIKADesa MembangunEkonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahKotawaringin Timur

Pemdes Bapinang Hilir Tingkatkan Infrastruktur Desa Melalui Program PKK RMU

Keterangan foto: Kepala Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotawaringin Timur, Bahriansyah, Jum'at (3/11/2023).

KOTIM, KATAMBUNGNEWS.COM – Berbagai infrastruktur yang berada di wilayah pedesaan yang berhubungan dengan kebutuhan dan hajat hidup masyarakat hingga saat ini masih menjadi salah satu atensi utama dalam prioritas pembangunan.

Selain itu perencanaan maupun pelaksanaan program pembangunan tersebut harus memiliki dampak nyata bagi masyarakat desa.

Kehadiran pihak ketiga dalam hal ini PT.Rimba Makmur Utama (RMU) yang bekerjasama dengan pihak desa melalui program perjanjian kesepakatan kerjasama (PKK) turut memberikan andil dan kelancaran dalam pembangunan tersebut.

“Melalui program perjanjian kesepakatan kerjasama (PKK) bersama dengan PT.Rimba Makmur Utama (RMU) di tahun 2023 ini kami membangun berbagai infrastruktur desa yang sangat dibutuhkan oleh warga,” kata Kepala Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Bahriansyah, Jum’at (03/11/2023).

“Karena keterbatasan anggaran yang tersedia di desa kami dengan adanya program perjanjian kesepakatan kerjasama (PKK) bersama PT.RMU tersebut sangat membantu sekali,” ucapnya.

“Dari program kerjasama tersebut pada tahun ini kami dapat melakukan pemeliharaan penerangan jalan umum (PJU) sepanjang 4 kilometer dengan 100 titik, kemudian perbaikan sebagian jalan Bapinang-Pegatan, lalu pembangunan jembatan, dan sebagiannya lagi untuk membantu rumah ibadah yaitu 2 musholla dan 1 masjid,” jelasnya.

“Untuk perbaikan jalan Bapinang-Pegatan dan penerangan jalan umum (PJU) kami tidak dapat menggunakan dana desa, jadi kami gunakan bantuan dari pihak ketiga,” ujarnya.

“Jadi kerjasama yang telah memasuki tahun ketiga dengan PT.Rimba Makmur Utama (RMU) ini sangat membantu pembangunan di desa kami, semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dengan lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Bahriansyah.(Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close