Ekonomi BisnisKalimantan TengahKalteng Berkah

Peringati HUT Ke-50, Korem 102/Pjg Gelar Acara Syukuran dan Safari Ramadhan Pangdam XII/Tpr

Keterangan Foto: Acara syukuran HUT ke-50, Korem 102/Pjg sekaligus Safari Ramadhan Pangdam XII/Tpr, Sabtu (23/3/2024) Malam.

Palangka Raya, katambungnews.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50, Korem 102/Pjg menggelar acara Syukuran sekaligus Safari Ramadhan Pangdam XII/Tpr, bertempat di Makorem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Sabtu (23/3/2024) Malam.

Adapun Tema peringatan HUT ke-50, Korem 102/Pjg yaitu “Korem 102/Pjg Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam Untuk Indonesia Maju”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Kasdam XII/Tpr,  PJU Kodam XII/Tpr, Danrem 102/Pjg, PJU Korem 102/Pjg, Dandim jajaran Korem 102/Pjg, Unsur Forkopimda Provinsi  Kalteng, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI, Iwan Rosandriyanto S.I.P. M.Han menyampaikan, ucapan selamat datang dan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir pada acara peringatan HUT ke-50 Korem 102/Pjg.

“Acara pada hari ini, merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kiranya diusia ke-50 tahun Korem 102/Panju Panjung, semakin Profesional, Responsif,   Integratif, Modern serta Adaptif dan  mampu menjalankan tugas dan  pengabdian dengan baik, berdedikasi dan loyalitas yang tinggi, kepada masyarakat Kalimantan Tengah, bangsa dan negara Republik Indonesia,” ucap Dandrem.

Lanjutnya, dengan terciptanya suasana aman dan kondusif, mari kita bangun Kalimantan Tengah yang merupakan bagian dari NKRI semakin maju, modern, demokratis dan sejahtera.

Pada kesempatan itu Dandrem mengatakan bahwa, peringatan  HUT Korem 102/Pjg ke-50 tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan lomba, diantaranya lomba Hadrah, Kaligrafi, Adzan, MTQ dan Lomba Foto Teritorial.

“Selain itu, dilaksanakan juga program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 17 unit, HUT Korem 12 unit, Sumur Bor 60 unit, Pengobatan Massal 900 orang, Reboisasi rencana tanam 162.100 batang dan yang sudah tertanam 16.017 batang, kemudian  Donor Darah 729 kantong, bantuan sembako 950 paket, Prajurit Pensiun 15 orang. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI jajaran Korem 102/Pjg, guna lebih  meningkatkan profesionalisme prajurit, untuk memelihara suasana kekeluargaan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tutur Dandrem.

Diungkapkannya, selaku Danrem 102/Pjg dan pribadi serta atas nama segenap prajurit Korem 102/Pjg, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Provinsi Kalteng, Polda Kalteng, Instansi-instansi pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Kalangan Perbankan dan Organisasi Masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya.

Sementara itu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun  yang ke-50 Korem 102/Pjg, diusianya yang sekarang ini Korem 102/Pjg semakin dicintai rakyat. Sentuhan dari Korem 102/Pjg sangat dirasakan betul oleh masyarakat, baik itu melalui program KASAD, Kodam ataupun Korem termasuk juga dari Pemda.

“Contohnya, TNI Manunggal Air, pengentasan stunting, membantu kesulitan masyarakat terhadap musibah atau bencana seperti Karhutla, banjir. Termasuk kita juga upayakan selalu mencari tahu apa yang menjadi kesulitan masyarakat disekitar kita dan mendukung program pemerintah,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Gubernur Kalteng dan Pj Walikota Palangka Raya serta jajaran atas hibah tanah yang diberikan untuk kepentingan TNI angkatan darat serta pembangunan Kodam.

Iwan Setiawan juga berharap, seluruh prajurit dan keluarga Korem 102/Pjg semakin dewasa dan bijak serta mampu menjadi contoh dan tauladan di tengah-tengah masyarakat.

“Termasuk, kemampuan harus semakin profesional, sehingga siap menjaga keamanan di wilayah Kalteng maupun NKRI, serta penugasan-penugasan di luar dan didalam negeri maupun perbatasan,” harap Mayjen TNI Iwan Setiawan mengakhiri. (HK).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close