AKADEMIKAHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahNasionalPalangka Raya

Sebanyak 324 Personel Polda Kalteng Amankan Perayaan Paskah Nasional

Keterangan Foto: Personel Polda Kalteng saat amankan Perayaan Paskah Nasional di Palangka Raya,Jumat (26/04/2024).

Palangka Raya, Katambungnews.com – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) mengerahkan sebanyak 324 personel, guna memberikan rasa aman terhadap jalannya perayaan Paskah Nasional 2024 yang digelar di Stadion Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Jumat (26/04/2024).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Karoops Kombes Pol Dedi Wiratmo, S.IK., M.H. menyampaikan, bahwa pengamanan ini dilaksanakan demi mewujudkan situasi aman dan kondusif bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Paskah.

“Selain itu, pengamanan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak dinginkan dan dapat menganggu jalannya perayaan Paskah Nasional ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, bahwa untuk teknis pelaksanaan di lapangan, para personel sudah dibagi dalam beberapa titik lokasi kegiatan untuk memaksimalkan pengamanan.

Salah satu lokasi pengamanan tersebut, diantaranya dilaksanakan di Gedung Tambun Bungai yang dijadikan lokasi pameran dan bazar UMKM.

Kemudian di Gedung Sanaman Mantikei, yang dijadikan pusat kegiatan untuk Ibadah Paskah Nasional dan Lomba Karnaval.

“Hal ini kita maksimalkan, demi terciptanya kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman bagi para jemaat. Sehingga mereka akan merasa tenang dan tidak cemas, serta perayaan ibadah Paskah Nasional dapat berjalan aman dan lancar,” pungkas Kabidhumas. (Hen/Hms).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close