DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Kapasitas Anggota BPD Sei Antai Ditingkatkan

"Kerja sama kemitraan itu dalam bentuk kursus dan pelatihan komputer dalam rangka peningkatan kapasitas Badan Permusyawaran Desa Sei Antai," ujar pimpinan LKP Perdana Komputer Kuala Kurun, M. Amilin Noor, Rabu (28/8/2019).

KATAMBUNGNEWS.com – KUALA KURUN – Badan Permusyawaran Desa (BPD) Sei Antai Kecamatan Rungan Hulu Kabupaten Gunung Mas menjalin kerja sama kemitraan dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Perdana Komputer di Kuala Kurun.

“Kerja sama kemitraan itu dalam bentuk kursus dan pelatihan komputer dalam rangka peningkatan kapasitas Badan Permusyawaran Desa Sei Antai,” ujar pimpinan LKP Perdana Komputer Kuala Kurun, M. Amilin Noor, Rabu (28/8/2019).

Para BPD yang mengikuti kursus dan pelatihan tersebut, yakni Muliwatie sebagai ketua BPD, Grison wakil ketua BPD, Sanja selaku sekretaris BPD serta dua anggota lainnya Hilda dan Sumiatie.

“Mereka mengikuti private komputer aplikasi perkantoran dan microsoft office. Kegiatan dari tanggal 26 Agustus sampai 31 Agustus 2019 di LKP Perdana Komputer Jalan Korpri Kelurahan Kuala Kurun,” sebutnya.

Adapun tujuan kemitraan tersebut, yakni guna meningkatkan kapasitas SDM BPD Sei Antai melalui pendidikan dan pelatihan komputer dalam bidang keahlian aplikasi perkantoran dan microsoft office agar dapat bekerja dengan baik tanpa terkendala ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Mereka nantinya dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, baik administrasi maupun pelaporan. Penguasaan  komputer sebuah keniscayaan dalam meningkatkan kemampuan administrasi BPD dalam menjalan tugas dan kewajibannya,” terang Milin.

Dia menuturkan, sepanjang tahun 2019 terdapat lima desa yang menjalin kerja sama kursus dan pelatihan komputer. Bahkan empat desa lainnya bakal menyusul dalam beberapa bulan ke depan.

“Tahun depan Insyaallah sekitar 35 desa akan menjalin kemitraan dalam bentuk kursus dan pelatihan komputer dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Perdana Komputer. Keinginan kami agar perangkat desa dan generasi muda Gunung Mas dapat menguasai komputer, karena diera sekarang kita semua wajib bisa komputer,” kata Milin. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close