AKADEMIKAEkonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahPalangka Raya

Mengimplementasikan Visi dan Misi, Pemko Palangka Raya Jalin Kerjasama dengan UI

Keterangan Foto : Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Universitas Indonesia di Auditorium Komunikasi FISIP, Universitas Indonesia, Senin (13/06/2022).

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Babak baru kerjasama yang membangun, kembali dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya. Kali ini kerjasama dengan pihak Universitas Indonesia (UI).

Seperti pada Senin (13/06/2022) Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya, melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Universitas Indonesia yang dilaksanakan di Auditorium Komunikasi FISIP, Universitas Indonesia.

Adapun dalam sambutannya pada acara tersebut Fairid Naparin mengatakan, kerjasama itu menjadi kesepakatan penting bagi Pemko Palangka Raya. Terutama dalam mengimplementasikan visi dan misi Pembangunan Kota Palangka Raya yang berkelanjutan dan menyeluruh dalam berbagai bidang.

“Seperti halnya kerjasama dalam bidang penelitian dengan pihak Universitas Indonesia, tentu akan sangat berarti bagi kepentingan masyarakat Kota Palangka Raya pada khususnya,” kata Walikota.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Indonesia, yang diwakili Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto mengatakan, atas nama Universitas Indonesia memberikan apresiasi setinggi tingginya dengan terselenggaranya kerjasama tersebut.

Universitas Indonesia tentu akan memberikan semaksimal mungkin ilmu dan pengetahuan dalam rangka menganalisa permasalahan yang terjadi di Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Tidak kalah penting, melalui kerjasama itu jelas Semiarto, setidaknya menjadi salah satu cara untuk menemukan solusi sebagai tujuan dalam pembangunan Kota Palangka Raya. Salah satunya pemetaan sosial dan kebutuhan warga terdampak bencana misalnya terdampak banjir.

Turut hadir pada acara tersebut, Plt Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Kepala Bappeda Kota Palangka Raya; Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi, Pimpinan Kepala Bagian Pemerintahan.

Hadir pula Ketua Research Cluster Urban Social Development Toward Inclusive Society, Ketua Lab Sosio FISIP UI, Ketua Departemen Sosiologi FISIP UI dan Ketua LPPSP UI. (Red/Hendrik).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close