Ekonomi BisnisKalimantan TengahKalteng BerkahKotawaringin Timur

Akses Jalan dari Program TMMD Mulai Dimanfaatkan Warga Tanah Mas

Foto : Akses jalan program TMMD Kodim 1015/Sampit yang baru dibangun sudah dimanfaatkan warga Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Selasa (08/11/2022).

KOTIM, KATAMBUNGNEWS.COM – Meskipun belum selesai seratus persen, warga Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sudah mulai memanfaatkan jalan yang dibangun dari program TMMD ke 115 Kodim 1015/Sampit.

“Meskipun belum selesai seutuhnya, warga sudah bisa menggunakan jalan tersebut. Karena salah satu sasaran fisik adalah penimbunan badan jalan sehingga warga setempat sudah dapat melaluinya,” kata Lurah Tanah Mas Haryadi, Selasa (08/11/2022).

“Penduduk dari dua kelurahan, yaitu Tanah Mas dan Baamang Hulu yang selama ini jarang bertemu, dalam waktu dekat ini akan dapat lebih intens berkomunikasi dan bersilaturrahmi melalui jalur darat,” ucapnya.

Ia menyebutkan, manfaatnya sudah bisa dirasakan oleh warga, terlebih lagi oleh para petani yang sedang menggarap lahan.

“Masyarakat bisa menggunakan jalan ini untuk keperluan sehari-hari, bahkan beberapa petani yang sudah melakukan panen dapat melintasinya, meskipun masih terbatas, kalau untuk kendaraan roda empat belum bisa, sebelum jalan tersebut benar-benar padat,” tandas Haryadi.
(Tbk/Hrk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close