Ekonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahPalangka Raya

Musrenbang Kecamatan Wadah Menampung Hasil Urun Rembug Masyarakat

Keterangan Foto : Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu, Kamis (02/3/2023).

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Hasil urun rembug masyarakat yang ditabulasi menjadi sebuah aspirasi usulan pembangunan, sangat diperlukan dalam setiap pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang),

“Urun rembug masyarakat ini disampaikan dari musrenbang kelurahan kemudian ditabulasi ke musrenbang tingkat kecamatan,” ungkap Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah Sriosako, saat membuka secara resmi musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu, Kamis (02/3/2023).

Membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palangka Raya dalam musrenbang itu, Umi menyampaikan, bahwa pelaksanaan musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu, adalah untuk menampung hasil urun rembug masyarakat yang disampaikan mulai dari musrenbang tingkat kelurahan.

Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu itu sendiri jelasnya, merupakan bagian dari rangkaian proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

“Tidak bisa dipungkiri, peran serta masyarakat dalam hal perencanaan program pembangunan, khususnya di Kota Palangka Raya sangat penting untuk mewujudkan pembangunan daerah,” paparnya.

Adapun acara musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu tersebut mengambil tempat di Borneo Agrowisata Insani (BAWI), Jalan Tjilik Riwut Km 28 Kelurahan Tumbang Tahai.

Turut hadir dalam kesempatan itu sejumlah anggota DPRD Palangka Raya, Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Kepala OPD, Camat Bukit Batu, unsur Forkopimda Kecamatan, Lurah se-Kecamatan Bukit Batu, serta perwakilan masyarakat setempat.(M.Noor).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close