AKADEMIKAEkonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahKotawaringin TimurTeknologi

Keren, Siswa SMAN 2 Sampit Raih Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

Keterangan Foto : Siswa SMA Negeri 2 Sampit berhasil meraih juara pertama lomba karya tulis ilmiah (KTI) tingkat nasional di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

KOTIM, KATAMBUNGNEWS.COM – Tiga orang siswa SMA Negeri 2 Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, berhasil meraih prestasi terbaik dalam kompetisi karya tulis ilmiah (KTI) tingkat nasional, di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Mereka adalah Faatinah Syifagia Sutanto, Rahmat Firdaus dan Helya Agela Tiassyabana.

“Kami bertiga adalah siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Sampit,” kata Faatinah, Jum’at (09/6/2023).

“Alhamdulillah dalam lomba karya tulis ilmiah (KTI) di Universitas Muhammadiyah Purwokerto tersebut kami berhasil meraih juara pertama, dengan judul ‘Efektivitas Kandungan Ion Ferro pada Air Gambut Berbasis Energi Terbarukan sebagai Sumber Energi’, jadi kami mengangkat air gambut untuk menghasilkan energi listrik,” jelasnya.

“Pada lomba karya tulis ilmiah (KTI) itu tim kami adalah peserta yang paling jauh dari Kalimantan Tengah, peserta yang lain ada yang dari Bali, Kudus, Tegal dan Cirebon,” ucapnya.

Faatinah sendiri mengungkapkan sebelumnya ia juga pernah mengikuti lomba peneliti belia pada tahun 2020 dan berhasil meraih juara satu tingkat provinsi.

“Lalu pada tahun 2022 saya juga ikut lomba karya tulis ilmiah (KTI) di Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin dan Banjarbaru, di Banjarbaru saya juara satu, dan di Banjarmasin dapat juara dua, kemudian ikut lagi lomba KTI di IAIN Palangka Raya tahun 2022 dan berhasil meraih juara satu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rahmat Firdaus rekan setimnya pada lomba KTI di Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah.

“Terima kasih kepada SMAN 2 Sampit yang telah mensupport kami secara penuh dalam mengikuti kegiatan lomba ini dan terima kasih juga kami ucapkan kepada kepala sekolah, guru pembimbing serta pendamping kami, sehingga kami berhasil meraih juara satu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Sampit Drs.Kodarahim, mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh para siswanya ini.

“Kami dari pihak sekolah selalu mendukung kegiatan lomba semacam ini untuk menggali bakat, potensi dan minat para siswa dalam berbagai bidang, sehingga apabila dapat meraih hasil yang terbaik maka akan membawa nama baik sekolah serta daerah,” ucapnya.(Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close