AKADEMIKAEkonomi BisnisKalimantan TengahKalteng BerkahNasionalPalangka Raya

Pemprov Kalteng Laksanakan Rakor Sinergisitas Pengembangan Kemampuan ASN Era 5.0 Tahun 2024

Keterangan Foto: Kegiatan Rakor Sinergisitas Pengembangan Kemampuan ASN Era 5.0 Tahun 2024.

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergisitas Pengembangan Kemampuan ASN Era 5.0 Tahun 2024,
di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Rabu (24/01/2024) Pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili Asisten Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto. Kegiatan ini dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng, DPRD Kabupaten/Kota, serta Kepala BKPSDM se-Kalteng

Asisten Adum Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Sri Suwanto mengatakan bahwa, tugas ASN ke depan tidak lah mudah dalam melakukan transformasi atau perubahan karena peran ASN bukan hanya sekedar menyelesaikan program-program kerja, tetapi juga harus menjadi inspirator perubahan.

“Peran ASN dalam pengembangan kompetensi sangat menentukan keberlanjutan pembangunan. Tugas kita adalah bagaimana bersinergi antara Instansi Pembina dalam hal ini BPSDM, Kemendagri, Lembaga Administrasi Negara dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara untuk mengupayakan secara terus menerus agar pengembangan kompetensi ASN Era 5.0 dapat menjadi pengungkit perubahan untuk membangun birokrasi berkelas dunia di Provinsi Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Ia berharap, para peserta rakor selalu meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas, sebab membangun integritas harus dimulai dari pimpinan, karena pimpinan menjadi contoh dan menjadi pengendali.

“Kedepan kita harapkan pengembangan kompetensi ini dapat berdampak terhadap peningkatan pelayanan publik untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Strategi Pengembangan Kompetensi Kalteng Corporate University untuk Kalimantan Tengah makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis),” tutupnya.(HK).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close