AKADEMIKAEkonomi BisnisHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahPalangka Raya

PDM Kota Palangka Raya Terima Wakaf Tanah dan Masjid Baitul Gaza

Keterangan Foto: Prosesi acara serah terima wakaf tanah dan bangunan Masjid Baitul Gaza dari Keluarga Besar Ibnu kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palangka Raya, Sabtu (20/01/2024).

PALANGKA RAYA, KATAMBUNGNEWS.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palangka Raya melaksanakan acara serah terima wakaf tanah dan bangunan Masjid Baitul Gaza dari Keluarga Besar Ibnu yang berlokasi di Jalan Maduhara, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Sabtu (20/01/2024).

Lahan yang dihibahkan tersebut seluas 1.200 m2, dan diatasnya terdapat bangunan Masjid Baitul Gaza seluas 400 m2. Tanah yang dihibahkan itu milik pewakaf yang berprofesi sebagai Pengembang Perumahan di Kota Palangka Raya.

Prosesi penandatanganan serah terima wakaf ini adalah upaya legal yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Palangka Raya atas kepemilikan aset tersebut.

Serah terima wakaf tanah dan bangunan ini disaksikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palangka Raya, dan jajarannya, Ketua PCM Jekan Raya, PCM Sebangau, PCM Pahandut, Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kalteng, Ketua RW dan RT, serta Warga sekitar.

Mewakili Keluarga Pewakaf, Muhammad Wahib menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada Persyarikatan Muhammadiyah yang telah menerima wakaf ini. Dan
semoga tanah dan masjid ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar, serta menjadi amal jariyah bagi orang tua kami yang telah meninggal dunia” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Achmad Syar’i menyampaikan, ucapan terima kasih kepada keluarga pewakaf yang telah mempercayakan wakaf tanah dan bangunan tersebut kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Ia juga berharap agar warga setempat dapat memakmurkan masjid Baitul Gaza tersebut dengan baik, terutama dalam urusan ibadah maghdhoh maupun ghairu maghdhoh.

Ditempat yang sama, Ketua PDM Kota Palangka Raya, Muhammad Hanafiah Novie menyampaikan, ucapan rasa syukur dan terima kasihnya, atas diwakafkannya tanah dan bangunan masjid tersebut.

“Secara fisik, pembangunan masjid tersebut baru mencapai sekitar 60-70 persen, diperkirakan untuk penyelesaiannya masih memerlukan dana sekitar Rp150 juta lagi. Untuk itu rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Muhammad Yusuf berkomitmen membantu penyelesaian pembangunan masjid tersebut sebesar kurang lebih Rp200 juta,” ungkap Novie.

Selain bantuan untuk Penyelesaian Masjid, tutur Novie, sebagai ungkapan rasa terima kasih Rektor UMPR juga memberikan beasiswa pendidikan tinggi
UMPR kepada keluarga Pewakaf.

Sekedar diketahui, dengan bertambahnya aset ini, maka aset masjid yang dimiliki oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palangka Raya jumlah bertambah, selain aset Masjid Mujahidin yang berada di Jalan Rasak, Kota Palangka Raya. (Hendrik).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close