DPRD KatinganHeadline

Penertiban Terhadap Para Pedagang Harus Dilakukan Oleh Satpol PP

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan H. Hanafi meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku penagak Peraturan Daerah (Perda) untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di atas drainase.

Dirinya menyebutkan ada dibeberapa lokasi baik itu di Kasongan maupun Kereng Pangi banyak para pedagang di pasar-pasar berjualan tepat di atas drainase yang dibangun.

“Ada banyak pedagang yang berjualan di atas drainase, selain mengganggu ruas jalan bagi pejalanan kaki yang ingin berbelanja,”Kata H. Hanafi, Rabu (29/5/2024) saat diwawancarai sejumlah awak media dikantor DPRD Katingan.

Selain itu menurut legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyebutkan, dengan adanya para pedagang yang berjualan di atas drainase juga tidak menutup kemungkinan menyebabkan tersumbatnya drainase hal itu bisa saja terjadi jika para pedagang membuang sampah di bagian parit drainase.

“Untuk itu saya meminta kepada Satpol PP agar secara rutin melakukan kunjungan ke pasar-pasar untuk menertibkan pedagang yang berjualan di atas drainase, hal ini juga agar para pedagang patuh terhadap peraturan,”Pungkasnya.

(Don)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close