DPRD KatinganHeadline

Terus Dorong Pemkab Tingkatkan Infrastruktur Diwilayah Hilir

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan asal Daerah Pemilihan (Dapil) II Yudea Pratina terus mendorong agar Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan diwilayah katingan terkhusus di wilayah hilir katingan.

Wilayah hilir yang dimaksud oleh legislator PDI Perjuangan ini yaitu Kecamatan Mendawai dan Katingan Kuala.

“Jika selama ini pembangunan lebih banyak di daerah hulu, kita harapkan pada tahun ini bisa memberikan prioritas di daerah hilir,”Kata Yudea, Rabu (29/5/2024) dikantor DPRD Katingan.

Dirinya mengatakan bahwa jalan Kereng Pangkahi menuju Kampung Melayu dinilai perlu untuk dilanjutkan megningat jalan tersebut merupakan satu-satunya akses darat yang diharapkan oleh masyarakat diwilayah sekitar.

“Jika jalan ini terus ditingkatkan maka juga akan mempengaruhi tingkat perekonomian masyarakat sekitar,”Ujarnya.

Terkait upaya pemerintah untuk melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, bagi Yudea, merupakan solusi terbaik, pasalnya untuk menyelesaikan jalan tersebut, butuh anggaran cukup besar sedangkan APBD Pemerintah Kabupaten Katingan, tidak cukup untuk lakukan pekerjaan tersebut.

“APBD kita tentu harus dibagi-bagi dengan kebutuhan lainnya, makanya solusi untuk komunikasi dengan pemerintah pusat, merupakan langkah tepat,” Tandasnya.

(Don)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close